Jiggajiggy's Blog

Archive for Juli 2016

sebelumnya masih bulan baik, minal aidin dulu yah 😀

Abis puasa di Ramadhan, welcoming Syawal dong yaaahhh anak anakkk *lempar toa madrasah* 

Well, kata orang-orang, bulan Syawal itu bulan baik. katanya yah…bukan kata gue loh. Bisa jadi karena di saat semua orang kembali fitri kan setelah sebulan berpuasa. Lagi suci-sucinya, bersih-bersihnya, lucu -lucunya lagi..makanya salah satu disebut bulan baik 🙂 Kalau tanya gue sih, gue percaya semua bulan baik kok. Cumaaaa, di Indonesia (gue belum ngecek Argentina dan Norwegia sih yah) kaya udah budaya gitu di bulan Syawal banyak yang memilih menggelar pernikahan di bulan Syawal! nahhh ini contoh bahwa bulan ini dianggap bulan baik kan?

Tahun ini bulan Syawal juga baik, karena banyak turun hujan, tandanya rejeki..banyak tuh doa-doa yang dikabulin pas hujan turun katanya, makanya banyak banyak berdoa pas ujan, jangan nangis…tapi kalau nangis pas hujan juga gak keliatan sih hahhaha..tapi sembab sih teteup

 

Gejala bulan Syawal tahun ini yang penuh kawinan, gerimis,tangis, hujan hmmm seperti mengingatkan gue akan sebuah lagu lama

iya lagu lama, lagunya Bang Ben sama Ida Royani- Hujan Gerimis

Yuk ahhh ncang, ncing, nyak, babeh, kita nyanyi aje daripada memble…..

memble tapi kece!

 

Eh ujan gerimis aje

ikan teri di asinin

eh jangan menangis aje

yang pergi jangan di pikirin

Eh ujan gerimis aje

Ikan lele ada kumisnye

Eh jangan menangis aje

Kalo boleh cari gantinye

Mengapa ujan gerimis aje

Pergi berlayar ke tanjung cina

Mengapa adek menangis aje

Kalo memang jodo ngga kemana

hei hei

Eh ujan gerimis aje

Ikan bawal diasinin

Eh jangan menangis aje

Bulan syawal mau dikawinin

Mau dikawinin jangan nangis

Bepedak namanya

Yah, entar kaya celepuk dong

Mengapa ujan gerimis aje

Pergi berlayar ke tanjung cina

Mengapa adek menangis aje

Kalo memang jodo ngga kemana, hei hei

Jalan jalan ke menado

Jangan lupa membeli parang

Kalo niat mencari jodo

Cari yang hitam seperti saya (ah masa)


Ola!

speak up!

Blog Stats

  • 2,761 hits

Almanac

Juli 2016
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031