Jiggajiggy's Blog

What A Difference A Year Made

Posted on: Juni 14, 2016

What a difference a day made kalau kata Jamie Cullum. Bener banget, sehari aja hidup kita bisa berubah…NO! malah dalam hitungan detik hidup kita bisa berubah kalau Tuhan mau. Apalagi satu tahun…365 hari lebih panjang lagii daripada skala waktu barusan.

Bulan puasa tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu itu KUSUT, GAK TENANG, penuh pergolakan batin, ibaratnya mencoba berlari ke Tuhan untuk mencari pertolongan, karena ada gejolak hati yang cukup pasang pada waktu itu. Jadi kaya tiap detik puasa itu dirasain banget…tiap waktu ibadah kalau bisa (walau ujung-ujungnya panas di awal dan di akhir doang, seenggaknya kan niat baik huehehhe) untuk meredam gejolak batin waktu itu.

As time goes by, waktu berlalu bagai kedipan mata, kaya buntut komet yang melesat cepat…hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun pun berganti. Masalah yang dulu bikin sakit kepala sekarang sudah selesai. Terjadi perpindahan, dari orang-orang yang sudah saatnya kadaluarsa dari hidup kita, digantikan dengan orang-orang baru yang sengaja dimasukkan untuk menciptakan cerita baru di hidup kita. Menggantikan cerita basi yang sudah saatnya dimatikan saja episodenya karena sudah terlanjur gak asik dan gatau mau digimanain lagi alias mentok.

Selamat datang cerita baru, selamat datang orang-orang baru, selamat datang puasa tahun ini yang jauhh lebih ceria, yang jauh lebih tenang, jauh lebih dinikmati dengan penuh syukur. Karena kalau tidak ada cerita tahun lalu, mungkin tidak akan pernah ada cerita tahun ini.

Selamat berpuasa semuanya…untuk yang menjalankan, selamat menghormati sesama penganut agama lainnya yah. Oh ini salah satu video yang aku suka mengenai Ramadan, selain TVC Pertamina edisi Uda Hakim, hahhaha

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ola!

speak up!

Blog Stats

  • 2,870 hits

Almanac

Juni 2016
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
%d blogger menyukai ini: