Jiggajiggy's Blog

Archive for Juni 2015

Kita ini aktor dan aktris dalam hidup.
Ada yang di dalam satu bagian kita jadi pemeran utama-nya. Ada juga di satu bagian jadi sekedar figuran tetap atau sekali tampil, bintang tamu, bahkan sekedar numpang lewat.

Kalau bintang tamu atau Figuran tetap..biasanya cukup memorable yah.

Paling sedih tuh, figuran tapi gak memberi makna apa-apa dalam cerita…apalagi sekedar lewat cuma rame-ramein aja. Bisa jadi kita menjadi sosok Brad Pitt yg jadi bintang tamu di ‘Friends’. Tapi…yah segitu aja walau diinget orang. Walaupun gak memberikan perubahan dalam jalan cerita juga..sekedar H&G..Hi and Goodbye!
Bisa juga, kita jadi sosok Emily di kisah Ross yang kehadirannya jadi turning point hidup Ross.

Hm…tapi konon katanya sih, gak ada yang gak sengaja dalam hidup ini. Semua peran yang kita jalanin baik dalam cerita kita sendiri atau cerita orang lain itu yang dinamakan ‘Crossing Path’.
I believe people come into our life for a Reason. Alasan-nya apa…mungkin gak saat ini kita tau apa, mungkin besok mungkin tahun depan atau mungkin di suatu saat nanti saat kita ‘bersinggungan’ lagi.
Tapi crossing path ini juga salah satu yang menentukan jalan hidup kita. our labyrinth of life

Salah satu hobby orang kebanyakan adalah NONTON FILM, ya kan??! dari survei Family 2000 #ngarang,  membuktikan hanya sedikitttt banget orang gak suka nonton. Genre film mungkin yang jadi pemisah pecinta film ini. Ada yang suka komedi, romansa, action , drama atau horor. Gue sih apa aja asal bukan HOROR! Itumah bukan menikmati film kalau horor mah.

Salah satu genre film yang gue suka banget,tanpa gue sadari sih sebenernya adalah genre film Comedy romance yang jenisnya adalah mosaic-ensemble cast movie atau gampangnya film rame-ramean. Jadi mosaic-ensemble movie ini gue juga ngarang sih hahah…kurang lebih gambaran film-nya tuh kaya gini:

Film dengan banyak artis main disana, dengan peran mereka masing-masing dan kisah mereka. Kisah mereka masing-masing inilah yang jadi pengait alur cerita cerita film. Jadi kita gatau kisah cerita siapa yang sebenernya menentukan ending film. Biasanya di mosaic-ensemble movie ini semua pemeran, dengan cerita mereka masing-masing, akan berkumpul di akir film itu. Pusing gak? gampangnya kaya film Valentine’s Day, Love Actually, New Year’s Eve 

new year's eve

valentine's day loveactuallycover

Nah…itu beberapa yang bekennya-sih.

Film ini paling enak ditonton misalnya lagi ada acara keramaian, misalnya di rumah lagi ngumpul temen-temen atau lagi weekend getaway sama temen-temen gitu, party tahun baru, atau event apalah yang ngundang temen-temen. Seru.

Tapi ada beberapa lagi film jenis ini yang harus ditonton juga sih…dan dijamin film ini seru! Walau secara review not that good, tapi film ini menghiburr sekali! 😀

beberapa diantaranya, saya hadirkan…….*drum roll*

200 cigar

Nah kalau film ini 200cigarettes ini sih jelas-jelas selera gue pribadi. Review-nya gimana? kita serahkan langsung sama ahlinya mbah Rotten Tomatoes .

Satu lagi, film jenis ini yang harus banget ditonton adalah, film lama bangett tahun 70-an. Jaman-nya The Commodores masih ada Lionel Richie  *jadi pengen linting kumis sambil nyanyi HELLO…IS IT ME YOU LOOKING FOR*, tante Donna Summer, Jeff Goldblum bahkan belum kenal Jurrasic Park malah, hehehhe. Dengan bangga…saya persembahkan…..

TGIF

NAHHHHHHHHHH silahkan ditengok dulu review-nya di sini

Untuk film jenis ini mah…gak perlu mikir, just enjoy the movie with all of your friends in your arms, popcorn or pizza. Jadi kalau mau rame-ramean sama temen…males kemana-mana..just be a good host dan nonton aja salah satu film ramean ini. Enjoy! 🙂

Beberapa waktu lalu, sempet iri Liat Postingan Antopinguin di Path waktu dia jalan-jalan sama anak-nya Maira, ke flea market di bilangan (tanpa Prima) Jakarta Timur, di sekitaran Jatinegara. AH-MAZED dengan penemuannya yang luar biasa sih…mulai dari Kamera analog klasik sampai jam, sampai gimbot a.k.a. Game Watch. Setelah lap iler liat hasil penemuan yang dipajang di Path, langsung japri Anto dan set janjian buat nemenin gue ke pasar flea market Jatinegara minggu depan-nya.

Syarat dari Anto untuk ke pasar ini cuma satu sih…DANDAN GEMBEL! Dalem hati, iya To…i’ll do my best untuk terlihat gembel. Caelah kesannya kaya PENAMPILAN PARIPURNA AJA LO NIN TIAP HARI??? #DitabokmbaKD padahal tiap hari mentok yah segitu-segitu aja. Hahha oke lanjut..cara mendapatkan penampilan gembel adalah dengan cara: TIDAK MANDI! ahahah…hihihii tapi wangiii kok! kan bersih bersih tetep walau rambut abis tidur masih awut-awutan, semprot wangi-wangi sampe teler…dan sikat gigi is a must dong! Abis tuh langsung pake sendal, kaos paling nyaman nyerap keringat dan celana pendek aja udah…langsung berangkat naik Motro dibonceng Anto, langsung ke TKP.

Pas memasuki sekitaran daerah flea market Jatinegara ini, sempet bingung…kok macet edann parahh kelewatan banget. kanan kiri penuh dengan bapak-bapak nongkrong sambil lihatin apa coba?? ayooo tebakkkkkkkk!!!

IYA!!! BATU AKIK 

Tips-Ciri-Ciri-dan-Membedakan-Batu-Akik-Asli-dengan-Palsu

Gokil deh, sepanjang jalan aja ada banyak banget spot jualan batu akik, berlapis lapis! berapa lapis?? ratusan!! #lebayyyyy

Tapi iya banyak banget! suer! setelah akhirnya berhasil melewati kemacetan batu akik..akhirnya sampailah di flea market yang ternyata hanya sepanjang jalan kenangan…#eh hahha, maksudnya hanya sepanjang jalan gang kecil aja. Tapi isinya banyak banget! dari Gramaphone, kaset, jam, kacamata, piringan hitam…sampe barang-barang yang gue pun gak ngerti itu apa, dijual disana. Mulai dari yang masih berfungsi sampai yang kondisinya matik, dijual.

Ternyata barang dalam kondisi mati pun masih ada harganya..walau ibarat kata cuma Rp5.000,- tetep aja berharga. Padahal sih kalau diliat liat bisa jadi itu barang yang kita buang-buangin karena udah gak berguna..tapi untuk orang lain barang itu ternyata sangat berguna bahkan bermakna!

Tapi ada juga sih pikiran jelek gue, selain memang barang bekas itu sudah rongsokan di rumah makanya dibuang dan dipungut…bisa jadi juga barang curian. Hehehe soalnya semacam HP gitu masih banyak yang bagus-bagus..kali deh gue buang HP bagus haha, kecualiii gue anak milyuner…yah buang semau-mau suasana hati, hahha belaguk!

Setelah memutari satu lap gang itu dengan menatap jeli semua barag-barang yang dijual…akhirnya memutuskan OK, mau cariiiii:

– Kamera analog lama

– Kaset apapun itu yang bagus

– HP Nokia 8310 –> HP jaman kuliah yang gue nyesel banget gue jual seharga 500 ribu di ITC Ambasador 😦

– apapun yang lucu dengan modal uang ratusan ribu di kantong.

Akhirnya berburulah dengan Anto, dari kamera duuluan. Dari awal udah naksir banget sama kamera ini

IMG_8322

Yashica, gatau edisi berapa…tapi pas nanya harganya berapa, abangnya gak ada dong, lagi sholat…ok! cari yang lain.

Geser dikit, Anto udah nemu aja dua jenis Nintendo, 1 Nokia 6600 dengan mint condition. Sementara gue nemu kaset The Best Of The Police. Sementara pencarian akan Nokia 8310 BUYAR, setelah puter puter gak keliatan satupun yang jual. Ehhh tapii nemu yang lain, nemu abang yang jual iPod touch generasi ketiga…hahhaha lumayan lah….hasil tarik ulur dan sok-sok asik sama abangnya, jabanin aja dia ngomong apapun itu.

Lucunya adalah ketika si abang bilang “saya mah jual murah aja, soalnya disini gak ada yang ngerti barang beginian, padahal kalau yang ngerti mahhh kaya mba, tau banget ini udah murah” sambil ngunyah nasi padang dibawah payung. Dalam hati gue “iya sih bang” tapi kan tetep yah kalo gak nawar dan di flea market juga gitu….ekpektasi dapet semmurah-murahnya harus terwujud. Akhirnya setelah jabanin terus, rayu dikit, sebel dikit #lah hahha…akhirnya lepas deh tuh iPod dengan harga yang BUSYET deh pokoknya. Tapi jangan dibanyangin tinggal langsung pake yah…..harus dibenerin ina itu biar bisa berfungsi dengan baik…jadi yah lumayan juga sih modalnya biar bisa bekerja kembali nih iPod. Mana abangnya pake garansi “seumur hidup” dengan syarat doain abangnya besok hidup terus, iya deh bang! Makasih ye.

Setelah keliling-keliling liat yang lucu-lucu…tapi kayanya gak butuh, akhirnya fokus lagi aja deh ke perburuan semula! KAMERA! tuh abang udah balik kali yah dah ditinggal berjam-jam. Pas balik akhirnya ada tuh abang…langsung tanya berapa..dia sebut Rpxxx, langsung tawar dong…namanya juga perempuan. Segini yah bang RPxxx

Si abang tanpa perlawanan langsung iya deh neng, saya baru bangun nih, belum mudeng..bolehlah segitu! lahhhh gampang banget nih abang, hahah akhirnya bungkus bawa pulang. Hati senang riang….selesai semua yang dicari….HAPPY!! walaupun dari list Nokia 8310 gak dapet, gapapa berarti biar ada alesan ke flea market lagi.

Dan hasil panas-panasan, gembel-gembelan…ngalor ngidul-ngalor ngidulan sama abang yang jualan disana, inilah barang-barang yang ditemukan di flea market Jatinegara dari gue dan Anto. Tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…….

IMG_8321

LINIMASA

Semalam saya menonton ulang film Still Alice. Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini berkisah tentang Alice, seorang profesor linguistik yang terserang penyakit Alzheimer. Padahal usianya belum lanjut. Padahal sebagai ahli bahasa, dia terkenal dengan artikulasi tutur bahasa yang baik, dan tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Mendadak, semua hal yang sudah dipelajari selama hidupnya, yang membuat dia dikenal banyak orang, hilang begitu saja. Dia bilang, “It’s like the words are hanging in front of me, but I can’t reach them.

Beberapa bulan yang lalu saya menonton film ini dengan harapan Julianne Moore, yang memerankan Alice, akan mendapatkan Oscar sebagai Aktris Terbaik atas penampilannya yang luar biasa. Beberapa bulan setelah Julianne Moore akhirnya mendapatkan Oscar tersebut, saya masih terkesima melihat penampilannya yang, saking luar biasanya, membuat saya terpekur lagi setelah film berakhir.

Still Alice Still Alice

Dari awal film, kita diperlihatkan kebiasaan Alice bermain “Words with Friends” (semacam “Scrabble”)…

Lihat pos aslinya 466 kata lagi

Repost from Thought Catalog 

This is soooooo sweeeeeet, yet soooo cooool !! 😀

I Flat-Out Refuse To Marry Anyone Unless These Are Our Vows

Marrying you is not the end of my liberty; it’s the beginning of it.
You’re the person I want to dive headfirst into life with. When I go out on the weekends, it is you I want shutting down the club with me. When I plan an adventure it is you I want holding the map. When I speculate about the future, I want to see you in every outlandish fantasy I plan for myself. You’re the person I want to rant excitedly to over happy hour drinks. You’re the person I want to dance around the house with in my underwear with. You’re the person who makes the whole world feel wide-open to me and I want to take advantage of that. I want to plunge into the future with you – because it looks bigger and brighter by your side than I ever could have imagined.

I don’t want to settle down with you. I want to take off with you – to far-away countries, foreign landscapes, gems and corners of the world that would only have looked half as amazing without you by my side. When I strap on a backpack and head to the airport, I want you to be boarding that plane with me. You’re the person I want to get lost with, set up camp with, stumble through dark streets with at 5a.m. with after a long, rambunctious night in a city that we can’t pronounce the name of. When I get home and have tale after ridiculous tale to recite to my friends, you’re the one I want there to back up my claims. You’re the person I want to come home to and the person I want to escape with. I want you on every adventure I take for the rest of my life. I want to do everything on earth with you.

I don’t want to be the person you always agree with. I want to be the person you challenge – to change, to grow, to expand in ways that wouldn’t have ever occurred to me before I met you. I want heated debates at 3am. I want stark disagreements when I’m acting out of line. I want passionate arguments about the way we’re living because your fire fuels mine and I never want that spark to die out. I want to be someone you aren’t afraid to challenge because sometimes I need that extra push. And you can bet your ass that I’ll push you right back.

I don’t want to let myself go now that I have you – I want to build myself up alongside you. Something about you inspires me to be bigger, brighter, bolder than I ever knew that I could become. And I hope that I inspire you, too. That together we can encourage one another to grow into the fullest, strongest, fiercest versions of each other. That ten years from now we will be prouder than ever to be standing beside one another and that twenty years later we’ll be even prouder still. I hope you’re not expecting to grow stagnant in love because something about you makes me feel like my best self on steroids and I do not plan to let that feeling die.

If there’s anything I am not worried about, it’s us falling apart. The truth is I never fell in love with you anyway; I walked into love – surely, deliberately and without a backwards glance. I chose you from the first day I met you and baby I promise to keep choosing you. Through every fight, I’ll choose you. Through every temptation, I’ll choose you. Through every twist and bump in the road that threatens to tear us apart I will choose you with the ferocious certainty I’ve felt since the first time I ever laid eyes on you. I’m not worried about falling out of love with you baby, because I never fell in. Loving you was a waking, conscious choice and it’s one that I’m going to keep making until the day my heart stops beating.

Now let’s stop with these frivolous vows – there’s a party to have! We have gifts to tear open and champagne to chug and a whirlwind honeymoon to go embark on. This whole marriage thing is old and tired but we most certainly are not. After all, you’re only young and wild once. And baby, our wildest days are just beginning.

http://thoughtcatalog.com/heidi-priebe/2015/05/i-flat-out-refuse-to-marry-anyone-unless-these-are-our-vows/

I’m one of the fans of No Make Up Make Up style…gak begitu suka sama make up tebel-tebel, gak suka pake bedak yang keihatan ‘bedak’ banget..if you know what i mean. Sukanya tuh pake bedak yang translucent yang ngeblend sama kulit muka. Apalagi tinggal di tropis, makin tebel bedak…maaaaaakkk rasanya kaya pake topeng, mending pake bedak yang light banget…malah kalau bisa makin keringetan makin jadiii keluar warna tone kulit mukanya.

awalnya sih nyari, emang ada? ternyata ADIN!

udah dua tahunan jadi fans setia Bare Minerals Laaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaff it to the max. Ini bahkan dulu punya becandaan sama temen-temen, efek air wudhu!. believe it or not, bahkan setelah sholat gitu yah kena air wudhu, malah makin keceh di muka itu bedak. Hohohoho how happy i am! Bare minerals ini bedanya bedak powder yang dipake tipis tapi yah udah, keceh! simple dan warnanya ngikutin tone muka yang pake. Asik yahh

Nah…baru dua mingguan ini sih coba KATE dari Kanebo, powderless liquid gitu..bentuknya bisa dilihat disini ini gak kalah AH-MAZEEEE nya pake ini. Cuma pake setitik (gapake rusak susu sebelanga yaaah, krik) pake kuas buat BB cream, pake merata udah selesai. finishing touch nya tinggal pake translucent powder aja. kalau  gue sih pake Mineral Veil-nya Bare Minerals…hahha udah kadung cinta dan stock masih banyak juga soalnya. Udah selesai….tinggal pake deh blush on and everything, selesai.

Tapi kelebihannya si KATE ini, enteng benerrr dan beneran kaya gapake bedak.

nyembah lah sama dua brand ini, bisa menghadirkan produk bedak/foundation that you can sleep with! dan dia gak pake mercury ataupun paraben. jadi aman.

Senang yah….jadi gak perlu tuh pake bedak tapi kulit muka sama leher belang! 😉

ted2

Why i love Ted Mosby? he’s too good to be true! 😀


Ola!

speak up!

Blog Stats

  • 2,761 hits

Almanac

Juni 2015
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930