Jiggajiggy's Blog

Cinta Dalam Sepotong Roti

Posted on: April 20, 2015

akhirnyaaCINTA-DALAM-SEPOTONG-ROTI-OKaaaaaaaaaa……berhasil nonton film ini juga! Thanks To Kineforum yang memasukkan film ini ke salah satu film wajib tonton di bulan April ini! sukses terus buat Kineforum (saking happy-nya langsung doain yang bagus bagus, haha) setelah bertahun-tahun dari jaman kuliah Broadcasting udah penasaran bangetttt sama film Garin Nugroho di tahun 1990 ini, akhirnya Sabtu kemarin nonton jugaaaaaaaaaaaaaa ‘CINTA DALAM SEPOTONG ROTI’.

Jadi, kamu suka nya roti dikasih selai apa?   jaman dulu sih isinya cuma sarikaya atau jeruk atau rasa arbei…sekarang? aneka rupaaaa…ada Nuttela, ada Ovomaltine, dan aneka jenis jam….kalau aku sih sukanya slow jam sama pasangan (asiiik, salah fokus :p)

Nah, ternyata dari lapisan diatas roti itu bisa menimbulkan benih benih cinta loh…di setiap helaian selai yang ditabur di atas roti itu ternyata bisa menjadi penghantar cinta dari kesayangan untuk yang tersayang.

Cerita CDSR ini bercerita tentang Mayang (Rizky Theo), Harris (Adjie Massaid) dan Topan (Tio Pakusadewo), ceritanya merupakan sahabat sejak masa kanak-kanak. Mayang, pengasuh sebuah rubrik majalah wanita, telah kawin dengan Harris, seorang profesional, sedang Topan masih lajang dan jadi fotografer. Mayang dan Harris pergi berlibur untuk menyelesaikan masalah mereka. Topan diajak serta, karena ternyata ia juga hendak pergi ke arah yang sama. Dalam perjalanan terkuaklah segala permasalahan tiga sahabat tadi. Harris mengalami kesulitan seks karena trauma masa lalunya. Mayang yang coba memahami dan membantu, hampir tidak berhasil. Topan ternyata masih menyimpan cinta masa kecilnya pada Mayang. Puncaknya: Harris curiga terhadap Mayang dan Topan. Sebuah film yang melukiskan masalah seks secara tidak vulgar dan dewasa.

Film dengan Durasi 100 menit in, sangat puitis baik dari pengambilan gambarnya maupun dari bahasa yang digunakan Mayang dan Topan. Pemilihan lokasi ini juga disesuaikan dengan tema film ini yang Road Trip. Ceritanya Mayang dan Harris yang baru satu tahun menikah ini mau road trip ke Bali, sementara Topan ke Lombok. Hampir di setiap pemberhentian mereka ini lucu dan bagus sekaliiii panorama-nya, tipikal Garin Nugroho. Kurasi pemilihan lokasi-nya TOP lahhh untuk film tahun 1990. Suka sekaliii lah dengan film ini. Apalagi setelah penantian sekian lama 🙂

Ada beberapa list film lama lainnya yang pengen banget ditonton, sampai sekarang belum nemu:

– Elegi Buat Nana

– Badai Pasti Berlalu (edisi 1970)

Cinta Dalam Sepotong Roti –> ok yang ini berhasil dicoret yah, karena berhasil di tonton!

kalau ada infonya…boleh yah diinfoin 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ola!

speak up!

  • Selamat Ulang Tahun Ibukota...the melting pot, JAKARTA.. 1 day ago
  • kenapa di negara 4 musim, season-nya selalu tepat, gak pernah maju mundur dan gak jelas menentu seperti di negara tropis??? 1 day ago
  • last day at work before holidayyyyyyyy 1 day ago
  • @seeska owalah, gue sampe 22 aja udah cranky parah 2 days ago
  • efek hawa libur dan di kantor udah gak ada kerjaan adalah gangguin pacar terusss yang masih aja serius sibuk kerja MWAHAHAHAHAHAHA 2 days ago

Blog Stats

  • 2,715 hits

Almanac

April 2015
S S R K J S M
« Okt   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
%d blogger menyukai ini: