Jiggajiggy's Blog

sudut merah jambu

Posted on: Agustus 16, 2011

Tiba-tiba Gadis terbangun dengan nafas tersengal di pagi hari itu. Dia tidak bisa mengartikan mimpi yang dialaminya barusan. Hanya saja getir dari alam bawah sadar itu terbawa ke alam sadar Gadis di pagi itu. Bukannya orang bilang alah bisa karena biasa?Bukankah seharusnya duniaku juga sudah bisa kembali tenang karena sudah biasa dilupakan oleh dia,tuntut Gadis akan kata-kata bijak itu.

Gadis berusaha untuk memasukan oksigen ke otak-nya,agar dia bisa mengerti hal terkutuk apa yang bisa membuat rasakan getir di hatinya menjadi semakin hebat pagi itu!

Selamat pagi…dunia,ucapnya berbisik sambil membuka dua daun jendela kamarnya bersamaan. Hawa sejuk bisa dia rasakan sambil mencoba menghirup udara pagi sebanyak-banyaknya. Sekonyong-konyong ingin sekali dia penuhi tiap ruang nadi di tubuhnya dengan udara pagi itu. Siapa tau,pikiran kecilnya berkata, ini bisa menyingkirkan rasa getir yang dia rasakan. Kurang dengan udara pagi Jakarta yang seadanya itu,Gadis menyalakan radio kesayangan-nya, mencari keramaian untuk hatinya yang makin tidak dimengerti olehnya.

Radio mengumandangkan lagu-lagu yang coba untuk masuk ke telinga Gadis,tapi sesuatu lebih hebat sedang berkecamuk di pikiran Gadis.

Kenapa dia hadir lagi,ucap Gadis lirih sambil meletakkan badannya di tempat tidur kembali. Kenapa kamu hadir kembali,ucapnya kosong. Tidak cukupkah jarak yang dibuat ini memisahkan kamu dan aku. Gadis takut merunut lagi hal yang bisa membuat tangis-nya pecah seketika memikirkan orang yang telah meninggalkan semburat luka di hati-nya.

Untung ini hari Sabtu,jadi ada waktu untuk Gadis menganalisa hal yang menyebabkan ia terbangun dengan nafas tersengal. Tapi ah..sial hari Sabtu,yang entah ke seratus berapa yang masih dihabiskan-nya sendiri. Sementara radio mungkin akan menghantam telinga Gadis dengan lagu cinta muram durja atau lagu cinta bahagia yang masih cuma ada di angan Gadis selama ini.

Dengan tatapan serabutan Gadis melirik ke handphone-nya,melihat nama Sang muncul disana…gakada! Sudah masuk minggu ke-tiga Sang tidak menghubunginya sama sekali. Sakit rasanya hati Gadis melihat kenyataan di pagi itu. ‘Sang kamu kemana sih?apa iya udah begitu aja kamu ngelupain aku? Apa yang kita lakukan kemarin-kemarin,apa tidak membuatmu kangen sama aku Sang?’. Nafas Gadis tiba-tiba jadi berat,dan entah gulungan ombak mana yang tiba-tiba hadir di mata Gadis. Dia tidak kuat menahan,terjunlah ombak itu menjadi air terjun yang tak menemukan waduk untuk membendungnya. Cuma sakit yang semakin menusuk hati Gadis kalau ingat Sang yang tiba-tiba menghilang begitu saja dari hidupnya. ‘Sang…………’ Bisik Gadis diantara air mata yang turun. Oh… Tuhan…ucapnya lirih.

Sang,apa aku sudah habis manisnya kau hisap,hingga sepah-nya pun enggan kau pungut. Sang,aku nyaman bersama kamu. Aku bisa menjadi diriku sendiri,Sang. Ah…memang racun,setan,taik yang namanya nyaman itu,Gadis mengutuk dalam hati. Harusnya aku gak boleh jatuh begitu mudah,padahal Sang cuma memperlakukan aku biasa saja,ah…..begok begok!!!! Gadis mengutuk.

Tok..tok,neng…neng..dipanggil Ibu. Terdengar suara si mbak berdiri di balik pintu yang memisahkan dunia khayal dan dunia nyata Gadis. Ia refleks melihat wajah dan mata-nya. Semburat merah muda menutupi hampir semua mata Gadis, warna kulit wajahnya pun demikian. Seperti hati Gadis yang kini berada di persimpangan merah muda. Warna merah pekat itu kini memudar disayat sakit menderita cinta yang bertepuk sebelah tangan.

‘Iya mbak…..’ ucap Gadis sambil membuka pintu kamar. Dunia…cabiklah mimpiku,tamparlah khayalku dengan kenyataan, ucap Gadis dalam hati sambil melangkah keluar kamar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ola!

speak up!

Blog Stats

  • 2,870 hits

Almanac

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
%d blogger menyukai ini: