Jiggajiggy's Blog

Novel pendek yang menarik hati

Posted on: Oktober 17, 2010

Suka merasa bosa saat bepergian ke tempat yang jauh dari rumah? apalagi untuk urusan kantor? hahaha
Pasti sering dirasain kan? saat saat menunggu, saat-saat sendirian di kamar gak tahu harus ngapain, bahkan kita merasa saat-saat itu harus dibunuh! agak bingung yah apa salah si waktu itu sampai dia harus dibunuh. Ok, cukup! hehehe

Nah ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membunuh kesendirian sih..
1. Dengerin iPod (tapi terancam budek)
2. Membaca buku atau novel.

nah point yang kedua ini, bagi yang suka chicklit, bisa dibaca.
Kalau saya jujur gak begitu suka chicklit, tapi suka baca novel atau buku cerita pendek yang cukup “jejek” “membumi” dan gak aneh-aneh kaya chicklit.

Pada suatu saat ke TB Gramedia GI, melihat buku ini:

Saya bukan tipikal orang yang suka baca buku cinta, tapi gak tau kenapa dari sinopsis buku ini sepertinya menawarakan ‘cinta’ dalam bentuk yang beda..kalau boleh dideskripsikan ‘cinta’ yang gak terlalu manis dan gak terlalu kental. jadi untuk yang alergi baca cerita cinta yang kelewatan termehek-mehek…kamu harus baca ini. penulisnya Margareta Astaman sangat piawai dalam menuangkan kalimat-kalimat spontan khas Marella (tokoh utama dalam buku ini ) yang terkesan sangat real, walau ceritanya mungkin gak real.

Ceritanya sih gini:
Marella… marella… Marella. Gadis imut yang berusia 24 tahun ini mempunyai impian sedari kecil -yang mungkin- bagi sebagian orang adalah impian yang aneh, yaitu: naik kapal pesiar. Saat ia berusia 9 tahun, ia begitu terkesima ketika sedang ke tanjung priok, ia melihat Kapal besar berlogo MAERSK. Yah itu sih emmang “cuma” kapal kontainer, tapi dasar Marella walaupun sudah diberitahu, ia tetap menyangka itu adalah kapal pesiar. Semenjak itu, obsesinya akan kapal pesiar begitu membuncah. Suatu hari nanti, ia pati bisa naik kapal pesiar.

15 tahun berlalu dan saat ini ia bekerja sebagai seorang creative illustrator yang hanya bergaji 2 juta rupiah, yang hobinya huwra huwra dan bela beli sepatu, dan tabungannya yang berjumlah tak berarti… rasanya sangat sulit bagi Marella untuk bisa naik kapal pesiar. Kecuali dia punya pacar superrr kaya dan baik hati dan ganteng dan mirip Ardi Bakrie (hallah gw korban gosipp nigh) yang mau beliin tiket kapal pesiar. Tak diduga tak dinyana, ada sebuah email masuk ke inboxnya

Marella pun tentunya mengikuti sayembara itu dan mengirimkan fotonya, foto ia bersama Jonas Prawira Laksana yang kini sudah berstatus mantan pacar. Putusnya ajah gak baik-baik.

Dan ajaibnya, ia menang.

Masalah baru muncul saat Marella sadar (disadarkan oleh Safira, sepupunya) bahwa hadiah tiket harus diambil sendiri oleh pasangan dalam foto! Dan waktunya tinggal 1 minggu. Jreng…jreng… Marella tidak punya nomor kontak Jonas, tidak punya akun YM, MSN dan email email lainnya, tidak berteman di friendster apalagi facebok (yang belum ada zaman itu)…. dan belum tentu juga saat Jonas ditemukan, ia rela mau menolong Marella yang dahulunya telah mengkhianati cinta mereka.

Impian sudah didepan mata, tapi jalan yang ditempuh begitu terjal dan berliku.

Ceritanya seru! dan suka endingnya, pendek tapi dalem…hahaa

Baca deh bukunya, seru, bagus dan buat renungan para lajang diluar sana, percaya sama cinta yang mungkin berulang dari seseorang di masa lampau ataupun seseorang yang memang sudah menunggu kamu disana.

*i cruise on you*

Iklan

2 Tanggapan to "Novel pendek yang menarik hati"

ada novel yang pendek dan seru gk !! klo ada aq mesen yahh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ola!

speak up!

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Blog Stats

  • 2,748 hits

Almanac

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d blogger menyukai ini: