Jiggajiggy's Blog

bertata bahasa

Posted on: Oktober 17, 2010

saya orang indonesia, tapi dalam beberapa hal saya lebih nyaman menggunakan bahasa inggris dan bahasa lain-nya. ada beberapa hal yang menyebabkannya.

1. karena saya tidak menemukan padanan kata bahasa indonesia yang tepat

2. kepala saya dan bahasa saya sudah terkontaminasi dengan bahasa gaul Indonesia, Jakarta tepatnya. hal ini terbukti dari banyaknya teman saya yang bingung kalau berbicara dengan saya dan kata yang sering keluar dari mulut mereka…hah? bahasa apalagi tuh? )

3. Saya suka nggak tega ngatain orang dalam bahasa Indonesia. kenapa? karena orangnya pasti akan sakit hati!. Sementara kalau dikatakan dalam bahasa lain, antara 2 sih…orang itu ngerti atau ngerti! hahhaa
yah setidaknya kalau menggunakan bahasa asing bisa dibuat menjadi kata-kata tersurat…gak terlalu nempeleng hati itu orang.

Yah well, sekian intermezzo nya. sekarang sedang mencoba untuk mencurahkan beberapa hal ke dalam wp ini, tapi kesulitan menemukan kata-katanya.rrrrrr…menyebalkan!

Tinggalkan Balasan

Ola!

speak up!

  • Selamat Ulang Tahun Ibukota...the melting pot, JAKARTA.. 1 day ago
  • kenapa di negara 4 musim, season-nya selalu tepat, gak pernah maju mundur dan gak jelas menentu seperti di negara tropis??? 1 day ago
  • last day at work before holidayyyyyyyy 1 day ago
  • @seeska owalah, gue sampe 22 aja udah cranky parah 2 days ago
  • efek hawa libur dan di kantor udah gak ada kerjaan adalah gangguin pacar terusss yang masih aja serius sibuk kerja MWAHAHAHAHAHAHA 2 days ago

Blog Stats

  • 2,715 hits

Almanac

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
